Jumat, 04 Oktober 2013

Mencari Supllier Bahan Bangunan

Membangun atau merenovasi rumah bukan pekerjaan yang sebentar, dan biaya yang dibutuhkan sangat besar. Bila anda seperti saya yang mengerjakan renovasi rumah sendir anda membutuhkan supplier yang dapat anda percaya dan harga yang bersahabat, sehingga anda tidak akan direpotkan bila tukang anda membutuhkan bahan dan tidak mengganggu proses permbangunan rumah karena supply bahan terhambat.

Yang saya lakukan sebelum memulai renovasi rumah saya andalah mengunjungi beberapa material dekat rumah, cek beberapa harga bahan bangunan yang umum seperti harga semen, pasir, batu bata, pipa, batu, kayu, triplek, dan besi. Bahan-bahan diatas akan banyak digunakan dan harganya biasanya akan selisih sedikit kecuali besi. Material yang dekat rumah akan memudahkan pengiriman bahan bangunan dan mudah koordinasi.

Bila sudah mengetahui toko bangunan yang akan anda ajak kerja sama, sampaikan ke pemiliki toko kalau kita akan membangun rumah dan butuh banyak bahan bangunan, mintalah harga spesial selama proses pembangunan rumah. Selain harga yang murah, cari juga pemilik toko bahan bangunan yang kooperatif dan enak diajak kerja sama.

Supply bahan bangunan akan menentukan kelancaran pekerjaan pembangunan rumah anda, supply yang tersendat akan membuat tukang menganggur sedangkan anda tetap membayar upah harian mereka. Agar supply bahan baku anda lancar, lebih baik anda membeli dimuka beberapa bahan bangunan yang akan banyak digunakan seperti besi, semen, pasir, batu bata, batu split, sedangkan pengirimannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan di proyek. Cara seperti ini juga dapat menghindari kenaikan harga yang biasanya terjadi selama proses pembangunan rumah.

Langkah selanjutnya berikan wewenang kepada salah satu tukang anda untuk memesan bahan bangunan yang dibutuhkan, dengan sebelumnya konfirmasi kepada anda, minta kepada toko bahan bangunan supplier anda tempo pembayaran seminggu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar